Pelatihan Microsoft Access di Magelang

Program Pengembangan Kecamatan (PPK) merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, memperkuat institusi lokal dan memperbaiki kinerja pemerintah daerah.

Mempersiapkan diri menuju era kemandirian, Konsultan Manajemen Kabupaten Magelang beserta perangkatnya memiliki ide untuk mengadakan pelatihan Capacity Building dalam bidang komputer. Perangkat lunak yang mereka jadikan sebagai media peningkatan kapasitas adalah Microsoft Access.

Microsoft Access dikenal sebagai database developer yang praktis dan memiliki unsur familier yang cukup tinggi. Bila ada orang yang hanya tau sedikit tentang bahasa pemrograman maka keberadaan Wizard akan sangat menolong orang tersebut dalam membuat sebuat aplikasi sederhana.

Untuk aplikasi bertataran Advance, tentunya tuntutan keahlian dalam bidang pemrograman adalah suatu kepastian. Penggunaan wizard dipandang dapat menjadi awal yang baik bagi peminat Access agar nantinya bisa membangun aplikasi yang handal.

Salah satu lembaga yang dibentuk oleh Program Pengembangan Kecamatan adalah UPK (Unit Pengelola Kegiatan). Unit ini dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat. Konsultan yang bertugas pada tataran Kecamatan di sebut sebagai Fasilitator Kecamatan.

UPK, Fasilitator Kecamatan dan Konsultan Manajemen Kabupaten berkeinginan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui salah satu upaya peningkatan kapasitas seperti ini. Dari berjalannya pelatihan semacam ini diharapkan dapat menjadi stimulan yang baik dalam pengenalan teknologi informasi, optimalisasi pemanfaatan perangkat komputer dan pengenalan tentang dukungan software untuk menangani administrasi keuangan program dan pembuatan laporan.

Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari di hotel KARTIKA WISATA yang berada di daerah nan dingin, yaitu : Kecamatan Kopeng Kabupaten Magelang.

Semoga hal ini dapat menjadi contoh yang baik untuk dapat dilaksanakan di Kabupaten lainnya.















Foto Bareng Panitia, Pelatih dan Peserta














Ini Namanya Monitor...Ups gak bilang gitu ding...
Ini lagi ngebahas ttg bagaimana mendisain Form aplikasi














Nah, mas Dany lagi ngasih pengarahan ke peserta....
















Ini dia dalangnya...















Ini acaranya Pak Budi, senam untuk menaikkan adrenalin Kayak atlet aja.....

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan, pesan atau pertanyaan hendaknya disertai dengan identitas (minimal mengisi NAMA dgn men-select bagian Comment as dengan "Name/URL"). Terima kasih

(c) DickyRahardi.Com™, 2006